D-III Keuangan dan Perbankan
Universitas Muhammadiyah Malang
D-III Keuangan dan Perbankan
Universitas Muhammadiyah Malang

PERAN OJK DALAM PENGEMBANGAN EKONOMI DAERAH

Author : Administrator | Rabu, 18 Mei 2016 11:07 WIB
Berita UMM
 

Senin (09/05) Prodi D-III Keuangan & Perbankan Universitas Muhammadiyah Malang menyelenggarakan acara Kuliah Tamu dengan tema “PERAN OJK DALAM PENGEMBANGAN EKONOMI DAERAH”. Pada acara ini  sebanyak 300 mahasiswa  yang terdiri dari 6 kelas angktan 2015 ikut berpartisipasi. Acara ini dimulai pukul 09.00 – 11.00 WIB di Teater DOME UMM.  Tujuan dari acara ini untuk menambah wawasan mahasiswa serta membuka kerjasama dengan OJK. Kuliah tamu ini selalu rutin dilaksanakan setiap semester. Kuliah tamu disesuaikan dengan mata kuliah yang di tempuh mahasiswa yaitu LKBB ( Lembaga Keuangan Bank dan Bukan Bank).

Pemateri disampaikan oleh ketua OJK, Bapak Indra Kresna. Beliau menyampaikan  bagaimana sosialisasi OJK dalam masyarakat; Tugas dan wewenang  OJk;  dan peran OJK. Selain ketua OJK, pemateri yang kedua disampaikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang, ibu Idah Zuhroh.

Selain mengikuti acara kuliah tamu, mahasiswa diwajibkan untuk resume materi yang disampaikan pada kuliah tamu. Hasil resume mahasiswa akan dikumpulkan dan akan mendapatkan skor dari dosen pengampu.

 

Pada akhir kuliah tamu, dibuka sesi tanya jawab maupun sharing mahasiswa dengan pemateri. Setiap mahasiswa yang bertanya ataupun mengajukan pendapat akan diberikan poin serta doorprise dari panitia, poin yang di terima mahasiswa akan diserahkan pada dosen pengampu sebagai tambahan nilai. 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image