D-III Keuangan dan Perbankan
Universitas Muhammadiyah Malang
D-III Keuangan dan Perbankan
Universitas Muhammadiyah Malang

Author : Administrator | Kamis, 07 April 2016 11:32 WIB
Berita UMM
 

Senin (04/04)  Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan Seminar Pasar Modal. Kegiatan ini dikuti oleh kurang lebih 512 mahasiswa dari jurusan  S1 IESP dan D-III Perbankan semester II dan IV. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 09.30 WIB di Bassment DOME Universitas Muhammadiyah Malang.

Sebelum acara dimulai mahasiswa dibagikan selembaran fotokopian Kuesioner Evaluasi Kegiatan, yang akan didisi oleh setiap mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut. Selain mengisi kuesioner mahasiswa juga diminta untuk meresum hasil materi yang akan disampaikan poleh para pemateri dan dikumpulkan setelah acara selesai.  Kegiatan seminar ini dibuka oleh Bapak Nazarudin, Malik, M,Si, selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang.

Sambutan pertama disampaikan oleh ketua panitia Seminar Pasar Modal, Ibu Sudarti, M.Si. “ kegiatan ini dikuti oleh mahasiswa jurusan S1 IESP sebanyak  267 mahasiswa dan mahasiswa jurusan D-III Perbankan sebanyak 240 mahasiswa. Untuk mahasiswa S1 IESP kegiatan seminar ini untuk memenuhi matakuliah Ekonomi Industri, sedangkan untuk mahasiswa jurusan D-III Perbankan kegiatan seminar ini untuk rangkaian praktikum”, ungkap ketua panitia seminar. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan bagi mahasiswa tentang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) serta bagaimana menyiapkan diri untuk bersaing di ekonomi global, tambah bu Sudarti.

Setelah beberapa sambutan, pemateri pertama disampaikan oleh ibu Cita Melisa dari Bursa Efek Indonesia. “ April 2015 MEA telah dimulai hingga saat ini, tujuan dari MEA adalah adanya aliran bebas barang dan jasa, tenaga kerja terlatih dan aliran infestasi lebih bebas.”, jelas bu cita.  You will adapt or you will die”, persaingan yang terjadi pada era pasar globalisasi mengharuskan kita untuk mengembangkan kompetensi diri, sehingga kita dapat bersaing pada era global beberapa tahun yang akan datang., tambah beliau.


Penulis : MPA (@mitra_ayu)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image