D-III Keuangan dan Perbankan
Universitas Muhammadiyah Malang
D-III Keuangan dan Perbankan
Universitas Muhammadiyah Malang

Yudisium Periode II 2015, 77 Wisudawan D-III Keuangan dan Perbankan

Author : Administrator | Rabu, 01 Juli 2015 15:47 WIB
Berita UMM
 

Yudisium FEB UMM (28/5) menjadi warna tersendiri bagi prodi D-III Keuangan dan Perbankan. Karena pada periode ini prodi D-III Keuangan dan Perbankan berhasil mengantarkan 77 mahasiswanya untuk mengikuti prosesi penggelaran Sarjana dan Ahli Madya Ekonomi yang diselenggaran oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB - UMM).

"Yudisium periode ini bisa jadi merupakan yudisium dengan peserta terbanyak dari Prodi D-III Keuangan dan Perbankan, karena pada periode-periode sebelumnya perwakilan dari Prodi D-III Keuangan dan Perbankan tidak pernah mencapai angka sebanyak itu" Ujar Ony, selaku staff TU Prodi D-III.

Rangkaian acara formal kegiatan Yudisium diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Sang Surya, dilanjutkan dengan Pembukaan Oleh Dekan, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, Pidato Pembukaan oleh Dekan, Orasi Ilmiah, Prosesi, Pengumuman Wisudawan Terbaik, Pesan dan kesan alumni dan ditutup dengan do'a.

Dra. Uci Yuliaty, M.M dalam paparan O5rasi Ilmiahnya memaparkan jika terbuka peluang besar bagi wisudawan untuk berkarir di perusahaan internasional.  Uci juga menghimbau agar lulusan FEB UMM berani mengambil peluang untuk mencoba tantangan tersebut.

Dosen manajemen ini  membeberkan langkah-langkah persiapan yang harus dilakukan bagi lulusan yang ingin berkarir di perusahaan multinasional. “Yang pertama, fokus terhadap evaluasi diri,” uci memberi saran. Ia juga menjelaskan langkah pertama ini sekaligus menjawab pertanyaan apakah pekerjaan yang di lamar sesuai dengan keinginan.

Langkah kedua, menurut Uci adalah menyadari kemampuan, apakah keterampilan yang dibutuhkan perusahaaan sesuai dengan keterampilan yang dimilki pelamar.

Sedangkan langkah ketiga, yang bisa dilakukan calon ekspatriat adalah mengikuti pelatihan perusahaan dengan sebaik mungkin, mengenal rekan kerja dan lokasi kerja. Ia juga menambahkan jika mengunjungi tempat penempatan kerja bersama keluarga adalah hal yang tidak kalah penting.

Tidak seperti biasanya, penyelenggaraan Yudisium periode ini dilaksanakan di Dome Theater, dikarenakan jumlah peserta yang sangat banyak."Panitia harus memindahkan acara yang biasanya diselenggarakan di Aula BAU, dipindahkan ke Theater Dome UMM, dikarenakan Aula BAU tidak mencukupi untuk menampung peserta" terang Gina selaku ketua Panitia Penggelaran Sarjana dan Ahli Madya Ekonomi Periode II Tahun 2015.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image