BUILD YOUR CONFIDENT AND BE A COMPETENT BANKER

Senin, 08 Februari 2021 15:57 WIB

BUILD YOUR CONFIDENT AND BE A COMPETENT BANKER

Sabtu, 23 Januari 2021 09.00 WIBPersaingan di dunia kerja telah sangat berkembang secara besar-besaran, para pencari kerja dituntut memiki banyak keahlian yang mendukung dan menjadi daya Tarik diri agar segera terserap pada dunia kerja. Nyatanya saat ini kemampuan komunikasi dan berpenampilan para pencari kerja khususnya freshgraduate yang masih minim menjadi kendala mengapa lulusan sarjana masih menyumbang angka pengangguran paling banyak. Berdasarkan dari hal tersebut maka Program Studi DIII Perbankan dan Keuangan – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang melalui mata kuliah Public Speaking dan pengembangan kurikulumnya secara rutin melaksanakan pembekalan mengenai wawasan seorang banker dan cara berpenampilan bagi anak-anak didik Prodi DIII terutama bagi anak didik yang akan segera melaksanakan Praktik Kerja Lapang (PKL).

 

Acara webinar ini dibuka langsung oleh Bapak Yunan Syaifullah, M.Si selaku sekretaris Program Studi DIII Perbankan, beliau menjelaskan bahwa ketatnya dunia kerja merupakan hal yang menjadi suatu landasan betapa pentingnya wawasan perbankan dari segi jobdes hingga performa diri bagi calon lulusan Prodi DIII agar terserap dengan cepat dan sesuai dengan Pendidikan dan keahliannya pada dunia kerja. Webinar ini dikemas sangat menarik dari awal pembukaan hingga penutupan, dengan narasumber pertama yaitu Bapak David Eko Prasetyo, ST dari Bank BRI yang memberikan materi sangat menarik mengenai apa saja tugas yang harus dikuasai oleh seorang banker dari awal hari hingga saat akhir hari (penutupan transaksi). Kemudian pak David juga memberikan gambaran bagaimana cara berpakaian seorang banker dari ujung rambut hingga kebawah serta tak lupa memberikan motivasi bahwa adek-adek mahasiswa harus terus memperhatikan semua matakuliah dan softskills yang diberikan oleh bapak ibu dosen Prodi D3 karena hal itu sangat bermanfaat bagi diri sendiri Ketika masuk dalam dunia kerja khususnya sector perbankan.

Di akhir acara diberikan pengetahuan mengenai cara make up melalui Demo Make Up oleh narasumber kedua yaitu Pak Denis Santoso yang merupakan Golden Trainer Brand Y.O.U, demo make up yang diberikan pada adek-adek mahasiswa sangat bagus dan menambah wawasan bagaimana cara make up tetapi tetap terlihat natural dan cantik. Semoga dengan pelaksanaan kegiatan rutin ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesiapan para mahasiswa Program DIII Perbankan dan Keuangan sebelum terjun langsung pada dunia kerja nantinya.

Shared: