Praktek Kerja Lapang (PKL) Asah Mental Kerja Mahasiswa

Rabu, 05 Mei 2021 12:09 WIB

 

Prodi D-3 Perbankan & Keuangan -Fakultas Ekonomi & Bisnis UMM merupakan salah satu bentuk pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan vokasi pada jenjang pendidikan Perguruan tinggi. Salah satu tujuan pendidikan vokasi adalah menyiapkan output lulusan yang profesional/berkompeten dalam bidang keahliannya, ulet, gigih dan mampu beradaptasi di lingkungan kerja.

Prodi D-3 Perbankan & keuangan terus mendistrbusikan mahasiswa tingkat akihir di dunia industri (DUDI). Mitra industri digunakan sebagai tempat pengayaan wawasan dan keterampilan dalam persiapan  memasuki dunia kerja serta  laporan Tugas Akhir Mahasiswa salah satunya adalah program Paktek Kerja Lapang /PKL. PKL mahasiswa prodi D-3 keuangan dan perbankan banyak di tempatkan di Lembaga keuangan bank dan non bank seperti Perbankan, kantor Pajak , Pegadaian dll.

Pada kegiatan PKL selama kurang lebih 3 bulan, mahasiswa D-3 Perbankan & Keuangan mendapat pengalaman langsung dan dapat merasakan atmosfer suasana lingkungan kerja yang sebenarnya serta mahasiswa PKL mendapat perlakuan sama dengan pekerja umumnya pada instansi tersebut. Salah satu testimoni mahasiswa ketika tugas PKL, mereka diberi tugas dalam pemberkasan dokumen nasabah. Selain itu mahasiswa PKL D-3 Perbankan & Keuangan juga melakukan pengambilan data sebagai bahan tugas akhir yang akan mereka selesaikan.

Shared: