Mahasiswa D-III Perbankan & Keuangan Presentasi Hasil Praktik Kerja Lapang Tentang Pelaksanaan pengawasan peredaran rokok ilegal di Kantor Bea Cukai Banyuwangi

Selasa, 29 Juni 2021 10:11 WIB

Memasuki perkuliahan semester 6, mahasiswa dari prodi jurusan Diploma III Perbankan dan Keuangan Universitas Muhammadiyah Malang mengikuti program Praktik Kerja Lapang salah satunya adalah Desi Wanti Pamungkas (PKL) di Kantor Bea Cukai Banyuwangi. Desi menjalankan program PKL selama 3 bulan, dimulai pada tanggal 01 Maret 2021 sampai dengan 02 Juni 2021. Di hari pertama, pertama Bapak Kartiko Dwi Hartanto selaku Plt. Kepala Sub-bagian Umum menyampaikan semua peraturan yang harus saya patuhi selama menjalani praktek kerja lapang, tak terkecuali terkait dengan protokol kesehatan yang harus di patuhi. Waktu tiga bulan melaksanakan PKL dengan sistem work form home dan work from office, serta disetiap 2 minggu Desi danteman lainnya dirolling untuk berpindah seksi sehingga pengetahuan menjadi komprehensif tidak hanya berhenti pada satu seksi tujuannya agar dapat mengetahui masing-masing tugas dari setiap seksi yang ada sehingga lebih kenal dan paham gambaran umum proses kerja di Kantor Bea Cukai Banyuwangi.

Kantor Bea Cukai Banyuwangi juga mewajibkan mahasiswa Praktek Kerja Lapang (PKL) untuk mempresentasikan hasil pengalaman dan pemahaman secara daring guna untuk mengukur tingkat kepahaman yang didapat selama program PKL. Materi yang dibahas oleh Desi yaitu mengenai Pelaksanaan pengawasan peredaran rokok ilegal sebagai upaya peningkatan penerimaan cukai negara pada KPPBC TMP C Banyuwangi. Sudah banyak sekali pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh Desi selama PKL di Kantor Bea Cukai Banyuwangi. “Terimakasih telah menerima saya, Semoga Bea Cukai Banyuwangi menjadi instansi yang jaya selalu” Kata Desi.

Shared: